Minggu, 05 Juni 2011

Selamat datang SARDINELLA #10

Setelah melewati 3 (tiga) rangkaian prosesi pengkaderan; AROWANA, CME, dan Diklat Keprofesian, 28 Mei 2011 tepatnya hari Sabtu, Keluarga Mahasiswa Perikanan Universitas Hasanuddin, menghelat Inaugurasi di baruga A.P. Pettarani Universitas Hasanuddin untuk mengukuhkan 105 dari 149 mahasiswa baru menjadi anggota keluarga.

"Mati Satu Tumbuh Seribu", kurang lebih begitu isi sebuah pepatah yang seakan mengingatkan kita bahwa setiap waktu dan ruang senantiasa akan lahir generasi muda yang akan "menunaikan" tugas, menggantikan peran generasi tua. Hal ini tentunya menjadi keniscayaan; sebuah kepastian terhadap gerak waktu menuju sesuatu yang kita sebut sebagai keteraturan sosial.

Saat falsafah pengetahuan tidak lagi termaknai untuk memanusiakan manusia melainkan menjadi paradigma perbaikan nasib. Degradasi moralitas masyarakat kampus seolah jauh dari harapan masyarakat tentang lahirnya agen perubah, di tengah keterpurukan seperti ini yang tak kunjung mereda dan merangkak lebih maju akibat ke-apatis-an generasi sebelumnya, generasi muda pun dituntut untuk dapat mengambil peran sebagai bentuk kesadaran tanggungjawab sejarah. Diperlukan suatu usaha sistematis dengan melihat segala relevansi peran dan tanggung jawab mahasiswa dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Oleh karena itu generasi muda hadir untuk memberikan solusi dalam mengejawantahkan nilai peran dan tanggung jawab kader dalam mengemban dan meneruskan cita ”Terbinanya Insan Akademis Yang Bertakwa Kepada Tuhan Yang Maha Esa, Mandiri dan Berorientasi Kepada Wawasan Almamater Serta Bertanggung Jawab Atas Dimensi Kehidupan Berbangsa Dan Bernegara”.

Untuk teman-teman SARDINELLA #10; Kalian tidak mungkin mau menjadi KERBAU yang harus berada di kubangan yang sama setiap saat. Mari berbuat apa yang semestinya menjadi fitrah mahasiswa; sebagai orang yang tercerahkan, sebagai orang yang ber-pengetahuan, sebagai anggota Keluarga Mahasiswa Perikanan Universitas hasanuddin. MARI BERSAMA !!! SELAMAT DATANG DI KELUARGA MAHASISWA PERIKANAN; IMAN, ILMU, AMAL PADU MENGABDI DI BUMI PESISIR.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar